BERITA

PKRS RSUD Sumbawa

Selasa, 08 Desember 2020   Admin   744  

PKRS RSUD Sumbawa

 

SUMBAWA -- Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) adalah upaya Rumah Sakit untuk meningkatkan kemampuan pasien, klien dan kelompok masyarakat sehingga pasien dapat mandiri dalam mempercepat kesembuhan dan rehabilitasinya, mandiri dalam meningkatkan kesehatan, mencegah masalah kesehatan, dan mengembangkan upaya kesehatan melalui pembelajaran sesuai sosial budaya masing-masing.

Tujuan dari PKRS adalah terciptanya masyarakat rumah sakit yang menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat melalui perubahan pengetahuan, sikap, dan perilaku pasien RS serta pemeliharaan lingkungan RS dan termanfaatkannya dengan baik semua pelayanan yang disediakan RS.

RSUD Sumbawa melalui komite PKRS yang telah dibentuk selalu mencoba memberikan edukasi terbaik untuk masyarakat "Tana Samawa", agar masyarakat memiliki keilmuan tentang kesehatan dan dengan pengetahuan tersebut diharapkan masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat.

Contoh nyata implementasi kegiatan PKRS RSUD Sumbawa dapat dilihat pada beberapa gambar berikut. sebagai informasi, pemateri pada gambar tersebut adalah dr. DIANI DINARSHANTY, Sp.A.,M.Biomed, seorang dokter spesialis anak yang kompeten dibidangnya.

 

Nantikan program-program PKRS RSUD Sumbawa berikutnya yang insyaaAllah bermutu dan bermanfaat, demi mencerdaskan masyarakat "Tana Samawa" khususnya dalam bidang kesehatan.

(admin/rsud.sumbawakab)

 

  • Share on :

  • Berita Lainnya
  • PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA RSUD SUMBAWA DENGAN KEJAKSAAN NEGERI SUMBAWA

    PENANDATANGANANANTARA RSUD SUMBAWA DENGAN KEJAKSAAN NEGERI SUMBAWA TERKAIT PERJANJIAN KERJASAMA

    TALKSHOW KESEHATAN JIWA DALAM RANGKA HUT KABUPATEN SUMBAWA KE-65

    KEGIATAN TALKSHOW KESEHATAN JIWA DALAM RANGKA MERAYAKAN HUT KABUPATEN SUMBAWA KE-65

    BAKTI SOSIAL KHITANAN MASSAL DALAM RANGKA HUT KABUPATEN SUMBAWA KE-65

    KEGIATAN KHITANAN MASSAL DALAM RANGKA MERAYAKAN HUT KABUPATEN SUMBAWA